Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai bentuk rahmat dan rasa kasih sayang, karunia, dan nikmat yang diberikan kepada makhlukNya di seluruh alam semesta (rahmatan lil alamin).
Rahmatan lil alamin menunjukkan bahwa kehadiran Rasulullah di tengah kehidupan masyarakat mewujudkan rasa kedamaian dan ketentraman bagi alam semesta dan manusia tanpa membedakan agama, suku, dan ras. Rasulullah menjadi rahmat bagi semesta, termasuk di dalamnya adalah hewan, tumbuhan, dan lingkungan. Hal ini sesuai denga apa yang terkandung dalam Al Quran, Surat Al Anbiya ayat 107, yaitu :وَمَآ أَرْسَلْنَٰكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعاٰلَمِينَ
Artinya: “Dan tiadalah kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”
Hari/Tanggal |
Waktu |
Uraian Kegiatan |
Pengisi Acara |
Kamis,
28 Oktober 2021 M Kamis,
21 Rabi’ul Awal 1443 H
|
07.30
s/d 08.30 |
Pra
Acara di isi dengan pembacaan shalawat al barzanji |
1.
Munasiroh, S.Pd.I 2.
Ummu Azizah, S.Pd.I 3.
Khoeriyah, S.Pd. 4.
Grup Hadroh SMP Al Azhar |
08.40
s/d 08.
50 |
Pembukaan
Acara |
MC 1.
Uci Rahmawati 9P 2.
Zahra Fitria 9P |
|
08.50
s/d 09. 10 |
Pembacaan
ayat-ayat Suci Al-Qur’an&Sholawat Nabi |
1.
Ilham Rosyid 9P 2.
Viki Apriansyah 8D |
|
09.10
s/d 09. 30 |
Tawassul |
Ust.
Miftahudin, S. Ag |
|
09.
30 s/d 09. 50 |
Sambutan
Panitia Penyelenggara |
Gus
Ahmad Zulfi Fahmi Alh, M.Pd.I |
|
09.
50 s/d 10. 10. |
Sambutan
Kepala SMP Al Azhar Citangkolo |
Nyai
Hj. N. Musidah, M. Pd.I |
|
10.
10 s/d 10. 40 |
Pembagian
hadiah Untuk Pemenang Lomba Shalawat, MTQ, MHQ, Pidato dan Kaligrafi Juara
1,2&3. |
Pengumuman
Kejuaraan oleh : Munasiroh, S.Pd.I Pemberi
Hadiah : 1.
Juara 1 Oleh Nyai Hj. N. Musidah, M.Pd.I 2.
Juara 2 Oleh Ust. Miftahudin, S. Ag 3.
Gus A. Zul Fahmi, M.Pd.I |
|
10.40
s/d 11. 10 |
Kreasi
Siswa-siswi berprestasi |
1.
Ade Ayu Rahmadhina 9C 2.
Siswa/i yang: -
Juara I MTQ -
Juara I MHQ -
Juara I Shalawat |
|
11.10
s/d 11.50 |
Mau’idzotul
hasanah |
Gus
H.Bananu Syafiq, M. Pd.I |
|
10.
50 s/d 12.00 |
Do’a |
Bapak
K. Dakir/Ust. Khobir Rohmatulloh, S. Pd.I |
|
|
|
|