Presiden Joko Widodo: Kiat agar generasi muda sukses menggapai cita-citanya, yaitu belajar, bekerja keras, dan berdoa.

 border=

smpalazhar.sch.id - Dilansir dari Kemendikbud --- Presiden Joko Widodo berharap generasi muda bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak. Teknologi internet dan media sosial jika dimanfaatkan secara positif menyimpan banyak manfaat, namun di sisi lain teknologi ini juga memiliki dampak negatif.

"Gunakan gawai, media sosial itu untuk hal-hal yang positif, yang baik, jangan untuk menjelek-jelekkan orang lain," pesan Presiden  Kamis (24/5/2018).

Menurut Presiden, saling mencaci dan menjelekkan orang lain bukan nilai-nilai yang dianut bangsa Indonesia. "Ini bukan nilai-nilai Indonesia yang kita miliki, bertentangan juga dengan nilai-nilai agama maupun etika," tambah Presiden. Oleh karena itu ia mengimbau generasi muda Indonesia dapat memanfaatkan internet dan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat.

Sebelumnya, ketika Presiden Joko Widodo berdialog dengan para ketua OSIS jenjang SMA/SMK dan ketua organisasi kesiswaan lainnya, ia juga berpesan hal yang sama. Presiden berharap para ketua OSIS ini dapat mengajak teman-teman lainnya untuk menggunakan media sosial secara bijak.

Presiden memberikan kiat agar generasi muda sukses menggapai cita-citanya, yaitu belajar, bekerja keras, dan berdoa. "Silakan anak-anak gapailah semua yang dicita-citakan dengan disiplin belajar, bekerja keras dan berdoa," kata Presiden dalam pertemuan di Taman Dirgantara Majalengka tersebut.

Dengan tiga hal itu, kata Presiden, maka semua yang dicita-citakan bisa tercapai, baik itu yang ingin menjadi pengusaha, pejabat, bahkan jadi presiden. Dalam kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.
 border=