Peringatan Isro dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW - SMP Al Azhar Citangkolo

 border=
Citangkolo 14 Rajab 1436 - Isra Mi'raj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi. dan mayoritas ulama, Isra Mi'raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi'raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer. Namun,
Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat tersebut dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab, dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mi'raj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi'raj.

Usai Sambutan sekaligus inti yang langsung di sampaikan oleh Komite Smp Al Azhar Citangkolo , Drs. Kh . Muslih Abdurrahim, M. Pd.I , dilanjut dengan Istighosah dan Sholawat bersama. Disela-sela istighosah Beliau memohon kepada Alloh ; 

" Ya Alloh kulo nyuwun Umur panjang, Ya Alloh kulo nyuwun Menangi Ramadhan, Ya Alloh kulo nyuwun Ilmu Manfaat,Ya Alloh kulo nyuwun  Hidup Berkah, Ya Alloh kulo nyuwun Istiqomah, Ya Alloh kulo nyuwun Khusnul Khotimah"
Diikuti semua semua guru dan siswa, Tidak ketinggalan pula berdoa untuk kelancaran , Khusus Kelas 9 yang akan mengikuti UNBK di tahun ini.


 
 border=